Langsung ke konten utama

Save Bumi, save human !



Ilustrasi planet



www.liputan6.com


Sebagai seorang pelajar gue sebenernya cukup prihatin sama keadaan Bumi kita ini. Gersang, panas yang ekstrim, polusi udara, dan hampir hampir ngga layak lagi buat ditinggali. Kalo ngga mulai kita jaga, kita rawat, mungkin Bumi kita ini ngga bakalan bertahan lama, mungkin cuma sampai kita agak berumur, entah gimana nanti generasi setelah kita bakalan hidup.

Ngejaga Bumi sebenernya gampang gampang susah si. Gampang kalau kita semua serentak gotong royong buat ngga ngebuang sampah sembarangan, ngga nebang pohon secara liar dan sama sama mau mengubah mindset kita yang toxic tentang lingkungan.Susah karena walau ada orang orang yang selalu kampanye soal betapa pentingnya buat save lingkungan, masih banyak lagi orang yang ngga peduli soal isu kaya gini, bodo amat kata mereka.

Misalnya di sekolah gue, isu soal kebersihan aja masih belum terlalu diindahkan sama temen temen gue kebanyakan. Padahal udah banyak upaya yang dilakuin sama guru, osis. Tapi ya kalo emang dari diri sendiri belum ada kesadaran, belum aware sama sampah ya percuma si.

Itu baru isu kebersihan soal sampah ya, baru soal kesadaran diri akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, kadang gue itu suka gregetan sendiri kalo di sekolah, liat sampah pada dimana mana, di tangga, kelas, lorong lorong, pasti ada aja. Padahal apasih susahnya ngebuang sampah pada tempatnya tuh? Orang tempat sampahnya aja deket, ada dimana mana pula, heran!

Trus ya herannya lagi tau ga sih? kalau semisalnya gue pungut itu sampah, orang orang itu kaya mandang gue dengan tatapan yang beda gitu, kaya aneh banget, yang gue pikir sih mereka tuh liat gue aneh kali ya ada orang yang mau mungutin sampah yang entah bekas siapa, kotor pula. Bukannya bantuin malah cuma nonton aja, kan kesel sendiri.

Tadinya si ya gue pikir kalo mau nanganin masalah sampah itu cara paling ampuhnya adalah dengan nanemin kesadaran buat buang sampah dan milah milah yang bener, nanemin bahwa sampah itu kalo ngga keurus dengan baik bakalan ngedatengin penyakit. Kenapa gue bisa mikir gitu? Ya karena yang gue liat disekeliling gue orang orangnya itu belum punya tingkat kesadaran yang tinggi soal buang sampah dan gue pikir kalo orang orang udah punya kesadaran itu masalah sampah bakalan selesai. Ternyata enggak.

Ternyata kesadaran itu adalah cuma modal paling dasar dari setiap pribadi buat ngejaga bumi, tahap selanjutnya kalau udah nemu kesadaran adalah gimana cara kita buat make dan bikin produk produk yang ramah lingkungan dan mudah terurai dengan cepat. Nah ini nih yang susah karena bahan bahan yang dipake buat bikin produk ramah lingkungan itu masih mahal dan belum umum dipakai masyarakat.

Lagi pula buat produksinya juga masih terbatas banget, ya gara gara ngga ada permintaan produksi juga sih. Gue si cuma berharap kedepannya kita semua bisa nemuin bahan murah yang ramah lingkungan supaya orang orang bisa make dan bumi kita ini tetep awet. Kalau buat sekarang ya minimal lah kita bawa tumbler di tas buat minum, bawa totebag sendiri, yang yang keci kecil aja dulu.

Nah terakhir buat save bumi ini adalah usahain kita nanem banyak pohon lagi, yang banyak, atau ngga siapin lahan buat dijadiin hutan. Biar siklus alam terjaga gitu dan bumi kita bisa hidup lebih panjang lagi. Gue si berharap buat temen temen yang baca buat bisa dan ayolah bareng bareng kita untuk peduli sama lingkungan alam sekitar kita, jangan jadi generasi yang bodo amatan lah.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna dan Lirik lagu "untuk perempuan "sheila on 7

  Sheila on 7   Lirik lagu Jangan mengejarnya Jangan mencarinya Dia yang 'kan menemukanmu Kau mekar di hatinya Di hari yang tepat Jangan mengejarku Dan jangan mencariku Aku yang 'kan menemukanmu Kau mekar di hatiku Di hari yang tepat Chorus: Tidaklah mawar hampiri kumbang Bukanlah cinta bila kau kejar Tenanglah tenang Dia 'kan datang Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam Bahkan dia takkan bertahan tanpamu Cukupkan(?) harimu Jangan pikirkanku Hadirnya 'kan menuntunku Pulang kepadamu Di hari yang tepat Chorus: Tidaklah mawar hampiri kumbang Bukanlah cinta bila kau kejar Tenanglah tenang Aku 'kan datang Dan memungutmu ke hatiku yang terdalam Bahkan ku takkan bertahan tanpamu Aku yang 'kan datang Aku yang 'kan datang Aku yang 'kan datang Aku yang 'kan datang Aku yang 'kan datang Aku yang 'kan datang Aku yang 'kan datang (Repeat till fade) Makna lagu  Tak perlu mengejar cinta tak perlu juga mencari karena cinta yang akan me

Makna Iwan fals - Bongkar

Makna dan lirik lagu Bongkar karya Iwan fals Lirik lagu Kalau cinta sudah di buang Jangan harap keadilan akan datang Kesedihan hanya tontonan Bagi mereka yang di perbudak jabatan (*) O, o, ya o ... Ya o ... Ya bongkar O, o, ya o ... Ya o ... Ya bongkar Sabar, sabar, sabar dan tunggu Itu jawaban yang kami terima Ternyata kita harus ke jalan Robohkan setan yang berdiri mengangkang Penindasan serta kesewenang-wenangan Banyak lagi teramat banyak untuk disebutkan Hoi hentikan Hentikan jangan di teruskan Kami muak dengan ketidakpastian dan keserakahan O, o, ya o ... Ya o ... Ya bongkar O, o, ya o ... Ya o ... Ya bongkar Di jalan kami sandarkan cita-cita Sebab dirumah tak ada lagi yang bisa dipercaya Orang tua pandanglah kami sebagai manusia Kami bertanya tolong kau jawab dengan cinta Makna lagu : Menceritakan tentang pentingnya cinta dikehidupan kita, saat dihati seseorang sudah tidak lagi memiliki cinta, maka dalam konteks yang lebih sederhana hidupny

Best Friend Forever

              bukankah ini senja yang sama saat kita berdua mengikat janji untuk selalu bersama apapun keadaannya .mungkin jarak memisakan kita namun hati kita tetap satu.satu jiwa, satu misi dan satu tujuan karena kita best friend forefer. flas back...............................          "wita......apa yang selalu kau impikan dalam hidup ini?"          "aku ingin mengelilingi dunia ini mencari jawaban dari pertanyaan yang selalu ada dalam benakku tapi diantara banyak negara di dunia ini negara yang paling aku impikan adalah mesir dan arab .          "memang apa yang membuatmu sangat tertarik pada dua negara itu?"           "mesir.banyak hal yang nembuatku tertarik pada negara itu diantaranya adalah sungai nil,buah tiin,buah zaitun,dan universitas al -azhar kairo."           "lalu dengan negara arab?"            "arab adalah negeri para nabi.siapa yang tidak tertarik untuk berkunjung ke tanah suci mekkah?lalu kau